Kamis, 29 Januari 2009

Woww!! Fathan Juara Lomba Fotogenik Bayi

Ga nyangka deh, ternyata dari iseng bisa dapat juara... :)
Ceritanya tanggal 17 januari 09 kemarin kita antar fathan ke RSIA Anna Bekasi untuk imunisasi. Saat bunda lagi daftar di front office, abi yang lagi gendong fathan di belakang ternyata ditawari salah seorang panitia lomba untuk ikut lomba fotogenik bayi. Abi sih terima2 aja brosur sekaligus formulirnya. trus cerita deh ke bunda...

Pertama sih kita senyum2 aja pas baca brosurnya... ngobrol sebentar, trus iseng mutusin deh, kita ikutan yuk? pas hari senin ini lombanya, kan lagi libur imlek... Tapi kita ga langsung daftar, karena ga bawa foto postcard sebagai syarat lomba. lagipula kita juga pengennya masih setengah2. Pas sampe dirumah, ceritain keorang rumah, wah pada semangat, mereka mau kalo fathan ikutan lomba tsb. Maklum koleksi foto fathan lumayan banyak, n fathan kalo difoto seringnya sadar kamera banget. hiihihi...

Akhirnya kita putusin sabtu depan kita dateng lagi ke RSIA Anna untuk daftar, sekalian ada keperluan lain di daerah sana. Eh pas daftar, ternyata dibuka pendaftaran untuk bazaar juga. Akhirnya sekalian deh daftar jadi peserta bazaar juga. Tentang bazaarnya biar abi aja ah yang cerita, lumayan hasilnya kita lares maneezz... Kapan2 kalo ada yang mau undang kita dibazaarnya boleh juga... (hihihi jadi ketagihan...)

Pas hari H kita dateng ontime, setengah 8an untuk daftar ulang, setelah acara dibuka, ga lama lomba mewarnai dimulai, lalu lomba fotogenik deh. Setiap peserta diminta untuk foto ulang dengan fotografer dari majalah ayahbunda atau dari majalah parenting (bunda lupa). Ada 2 kategori. kategori A untuk bayi 6-12 bulan. kategori B untuk 1-3 tahun. fathan masuk kategori A. Pas daftar ulang fathan dapet nomor 8. dipanggilnya jadi pas urutan ke-8.

Bunda pas dipanggil dah agak ga konsen berhubung konsentrasi kebelah dua sama urusan bazaar. Jadi pas maju untuk difoto diatas panggung, fathan cuma bunda kasih topi aja, belum sempat dibedakin atau didadanin apa gituuu... biar kinclongan dikit maksute. hehehe... Sebenarnya bingung juga mau diapain lagi nih fathan, selain dibedakin buat anak laki-laki, apa lagi ya.... ya sudah akhirnya maju dengan kepolosannya aja... sampai dipanggung, didudukin di kursi, Alhamdulillah fathan anteng (karena ga sedikit bayi2 lain yang berontak or nangis) tapi ya itu, fathan nya susah senyum, rada2 bingung gitu. Padahal kru fotografer plus tante sarah udah mancing2 supaya senyum. hihihi tetep ga mempan. ya gapapa deh nak yang penting dapet pengalaman baru kan? dapet temen banyak lagi, rame... biasanya dirumah sepi.

Sambil nunggu pengumuman, selanjutnya
fathan dipegang sama eyang. Bunda ikut bantuin abi, tante sarah n om dhona. Sebenarnya bunda ngerasa agak pesimis juga sih, peserta lumayan banyak n pas difoto dipanggung fathan sdg kurang oke. Jadi itung2 mengajarkan fathan sosialisasi aja... sehari2 kan dirumah aja tuh, biar ga kaget sama dunia luar. Siang harinya pemotretan selesai, lomba mewarnainya juga. Bunda n yang lain bergantian sholat dzuhur sambil menutup stand bazar kita.

Sementara itu juara lomba mewarnai diumumkan terlebih dulu, giliran bunda sholat. Pas banget bunda selesai sholat dr mushola, nama fathan dipanggil. Wahhh, alhamdulillah ternyata fathan masuk 10 besar finalis. Eh fathan dipanggil di nomor urut 8 lagi... bunda maju deh ke panggung bareng ibu2 yang masuk nominasi juga bersama putra/putri-nya. Pas dipanggung foto sepuluh finalis ditampilkan di slide proyektor. Setelah itu baru diumumin lagi, mulai juara harapan 3 sampai juara 1. satu persatu, nama juara disebutkan. Bunda jadi berharap sedikit nih, abis dah masuk 10 besar sih. ga nyangka euy... prestasi lumayan juga kan.... :) Pas diumumin, juara harapan 3 ga dapet. harapan 2 ga, harapan 1 juga ga... yahhh... sudah deh. tipis harapannya... Eh pas juara kedua diumumin: juara kedua dengan nilai bla...bla...bla...FATHAN HAMASI !!! Wow, surprise banget bunda, benar2 ga nyangka. kecil2 anak bunda udah jadi juara. juara foto genit. hehehe... Dari awal bunda sama abi dah komitmen kalo fathan kita ikutkan pada lomba sejenis ini hanya sampai aqil balik aja kecuali lomba mewarnai, menggambar, pidato, cerdas-cermat, dll. maklum khawatir nyaingin anjasmara...:)

Lumayan fathan berhasil menang dari 59 peserta kata panitia, sebenarnya sih 170an peserta, tapi sisanya adalah peserta kategori B. Hadiah
nya lumayan juga nih... bisa fathan tabung n barang2nya bisa dipake buat nanti... Ini nih gaya fathan pas dirumah, mamerin hadiahnya...:)


*Kata panitia, nanti bakal ada liputannya di majalah ayahbunda or parenting. Entah tentang pemenang or acaranya. jadi ga sabar pengen liat... :)

16 komentar:

Natsbabyshop Natsbabyshop mengatakan...

selamat yah.....semoga bisa ngalahin anjasmara...hehehehe...

Telly Myfari mengatakan...

wah.. hebat ya fathan...selamat,, jadi pingin cepet2 liat di ayahbunda

Ken n Mom Shop mengatakan...

wahh selamat yaa.... hadiahnya lumayan banyak yaaa

Eccy 123 mengatakan...

selamat ya fathan .......
bagi bagi dunk hadiahnya :d

Yusuf Erlin ... mengatakan...

ah bunda bilangnya saingan sama om anjasmara sih niy... jadul banget...
saingan sama nat dong... hehehe.... itu yang di mp-nya tante, photo nat bukan??

Yusuf Erlin ... mengatakan...

makasih tante... iya nih fathan juga mau liat, tapi ga tau edisi kapan. jangan2 edisi2an. hihihi...

Yusuf Erlin ... mengatakan...

makasih ken...
kata bundaku, itu hadiahnya sebagian merchandise dari sponsor, tapi lumayan mutulah. gratisss... :)

Yusuf Erlin ... mengatakan...

makasih ya dhika...
kamu suka yang mana? :)

-- TOKOZIO -- mengatakan...

Weh..selamat..selamat Fathan ya.jadi pgn ikutin Zio lomba2 jg neh.lah dr dlu niatan doang,tapi nggak jadi2 juga,he3

Yusuf Erlin ... mengatakan...

makasih zio,
ikutan aja... mama/papa kamu kan jago foto2 tuh, asyik dong bisa foto2 terus.... hihihi...

♥ HappyNanaBagas Family ♥ mengatakan...

cie cie cieee

Yusuf Erlin ... mengatakan...

:) jadi maluuu...

mey three mengatakan...

Selamat ya Fathan sayang ...
Anak2ku juga sama hobi gaya di depan kamera dan pernah juga jadi juara foto bayi sehat-nya M**** (ga boleh nyebut merk ya .. hehehe...)

Kapan-kapan main dong .. sama2 tinggal di Bekasi khan ?!
Salam persaudaraan yah ^_^

mey three mengatakan...

Wah .. no 8 .... Ade ape nih dengan no 8 ...??? Pojok kanan atas ya ?! hehehe...

Yusuf Erlin ... mengatakan...

makasih tante....
fathan mau dong silaturahim kapan2... insyaAllah. tante meythree tinggal didaerah mana? kalo fathan di jatibening. boleh kapan2 mampir tante... nanti maen juga ke soto kudus pak sholeh ya, nanti fathan traktir deeehh ^_^

Yusuf Erlin ... mengatakan...

hehehe...
maksudnya ibarat pemilu banyak parpol yang berharap dapet nomor urut 8... :)

Posting Komentar

Silahkan berbagi artikel ini :

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...