Jumat, 20 Februari 2009

Fathan n' Bang One

Buat yang sering nonton TV One, khususnya pas acara berita, pasti tau program "Kabar Bang One". Program yang sarat pesan n kritik terutama buat para penguasa. Menurut saya, acara ini berhasil dikemas sedemikian menarik, mungkin karena berani menggunakan media kartun (termasuk kategori thinking out of the box). Buat yang belum or jarang liat "kabar bang one" bisa liat disini.

Pada awalnya saya sempat mensejajarkan program ini dengan program "Editorial Media Indonesia"-nya Metro TV yang singkat namun tajam. Tapi semakin kesini saya malah melihat penyampaian Bang One lebih mengena ketimbang editorial yang mulai membosankan...(walau muatannya masih "berisi")

Dulu hampir setiap pagi saya tonton editorial, namun sekarang hampir tiap hari nonton Bang One. Lucunya, anak kami yang usianya baru 7 bulan ikutan menyukai Bang One. Saat ada Bang One di tv, coba aja ganti chanel-nya, pasti ia langsung ngambekk, gelisah n' ga bisa diem...

Naah... mungkin kita berpikir, hal itu karena Bang One berwujud kartun jadi menarik buat anak2... Eh ternyata tidak!! Dia gelisah juga kalo acara berita dan olah raga (bola, balap, tinju, dll) yang kami tonton diganti dengan acara lainnya... Hihihii..., jadi kesimpulan kita bahwa dia bukan sekedar suka kartunnya aja, tapi muatan beritanya dia juga suka. hehehe...

Persis kayak kejadian semalem, kita coba eksperimen lagi reaksi dia sama acara tv yang kebetulan pas acara "Debat Parpol" di TV One. Persis kayak kesimpulan sebelumnya, kita coba ganti chanelnya menjadi sinetron di chanel lain, aduh ngerengek deh Fathan... Kita semua yg dirumah jd heran dehh, padahalkan ia baru 7 bulan. "Wah..wah.. sadar politik banget nih anak" kata tante sarah.. Kebetulan yang sering jadi pawang remote tv di rumah yaitu tante sarah.

Dari usia 5 bulanan kayaknya ia dah mulai ngerti acara tv. Sebenarnya cita2 bunda & abi, fathan ga boleh terlalu sering nonton tv. Tapi... karena basecamp-nya di ruang keluarga yang ada tv-nya, alhasil mau ga mau jadi ikutan deh...

Fathan... fathan, anak bunda koq sukanya acara yang perlu mikir sihh, bagus nak! Harus selektif ya sayang... Lain lagi kata tante sarah "ya terang aja fathan kayak begitu, dari hamil dicekokin berita mulu sihh...". Mungkin pengaruh juga kali yah?? Nanti mau cari tau secara ilmiahnya ahh, ada hubungannya ga ya???


*Erlin


6 komentar:

Dayan Nouk mengatakan...

tandanya anak cerdas akh...

Nieke Kozin mengatakan...

hihi...fathan suka kali liat gayanya bang one..drpd nonton sinetron gak genah mending acara berita ya nak, asal jgn yg kekerasan terlalu diexpose..

astary mulandari mengatakan...

aku jg suka sm bangone, mbak!

Yusuf Erlin ... mengatakan...

Amiin...
Mohon do'anya aja ya pak..

Yusuf Erlin ... mengatakan...

setujuuuu...!

Yusuf Erlin ... mengatakan...

bang one fans club... piiis ^_^

Posting Komentar

Silahkan berbagi artikel ini :

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...