Senin, 08 November 2010

Jualan & Kampanye Cloth Diapers di Radio

Setelah hampir 4 bulan usaha kami yang bernama "ecokiddy" hadir di tengah masyarakat Indonesia, hari Selasa tanggal 2 November 2010 yang lalu tiba kesempatan bagi kami untuk lebih memperkenalkan produk Ecokiddy melalui media radio. Ecokiddy memperoleh kehormatan untuk menjadi pengisi acara kewirausahaan yang rutin diadakan oleh Radio Gaya Bekasi 93,6 FM. Acara yang biasa mengundang narasumber dari anggota komunitas bisnis TDA (Tangan Di Atas) ini memberikan tempat kepada Ecokiddy Production untuk memperkenalkan cloth diapers atau popok kain modern cuci ulang kepada masyarakat umum. Acara ini tidak hanya memberikan peluang kepada Ecokiddy untuk memperkenalkan produk modern cloth diapers yang kami miliki, tetapi juga memberikan peluang bagi kami untuk menunjukkan adanya peluang usaha dibalik bisnis ini.

Alhamdulillah, animo pendengar Radio Gaya sangat baik selama acara berlangsung. Dari awal hingga akhir acara, ada saja pendengar yang memberikan responnya, baik melalui telepon langsung maupun melalui SMS. Ada yang menanyakan mengenai produk, ada pula yang menanyakan tentang kemitraan dalam usaha ini. Dan menurut mas Yudha sang penyiar acara itu, tema pada hari itu sangat menarik. Kenapa menarik? Ya, menurut beliau produk yang kami bawakan saat itu merupakan produk yang unik. Terlebih lagi produk kami itu menurutnya sangat berarti bagi masyarakat umum karena lebih hemat dan ramah lingkungan.

Tak lupa kami memberikan hadiah berupa produk-produk Ecokiddy kepada tiga pendengar yang memberikan pertanyaan terbaik. Pada saat itu terpilih Ibu Nining, Bapak Ardi, dan Ibu Ida sebagai pemenangnya.

Rasa bahagia pun menyelimuti kami, memperoleh kesempatan lebih luas dalam mengkampanyekan pemakaian popok cuci ulang yang sehat, hemat dan ramah lingkungan ini. Melalui media radio ini, kami benar-benar mendapat kesempatan istimewa. Istimewa bukan karena kami dapat "berjualan" disana, namun istimewa karena kami berkesempatan mengkampanyekan ke banyak orang akan hematnya penggunaan popok kain modern ini, sekaligus mengkampanyekan betapa berartinya pemakaian popok kain ini bagi lingkungan sebagaimana misi usaha kami. Mudah-mudahan usaha kami dalam memberikan sedikit edukasi ke lebih banyak orang dari ilmu dan pengetahuan kami yang sedikit ini memperoleh hasil dan manfaat. Amin...

*Erlin Karlina

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berbagi artikel ini :

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...