Selasa, 02 Oktober 2012

Jagung Manis Susu Keju


Saat mengikuti Lomba Mewarnai kemarin, suami membelikan anak-anak 1 cup jagung manis susu keju yang biasa banyak dijual di mall-mall. Jadi ingat beberapa minggu lalu pernah beli jagung manis kalengan. Lumayan dapat ide untuk bekal hari senin besok, buat jagung manis aja ahh... Caranya nyontek cara mba-mba penjual jagung manis di mall. Tanpa resep, semua pake filling aja.

Bahan:
1. Jagung manis pipil kalengan 250 gr
2. Mentega 1 sdm munjung
3. Susu kental manis 1 sachet
4. Keju cheddar parut 3 sdm munjung

Cara membuat:
1. Kukus jagung manis hingga matang kurang lebih 5-10 menit.
2. Masukkan jagung dalam wadah mangkok, aduk dengan mentega.
3. Masukkan 2 sdm jagung dalam gelas, siram dengan susu kental manis, taburi keju secukupnya.
4. Ulangi lagi langkah ke-3, dan seterusnya sesuai selera dan sesuai kapasitas gelas. Dengan menggunakan gelas kecil bisa untuk 3-4 porsi.
5. Siap dinikmati, ga beda sama buatan penjual di mall, malah lebih enak, kata suami susunya berasa banget... Iyalah bikin sendiri bebas sesuai selera :)

Kalau dihitung-hitung modalnya :
Jagung manis kalengan Rp 9.500 (persisnya lupa), Susu Kental Manis Rp 600 (Rp 6.000/10 sachet), Keju + mentega Rp 5.000 (perkiraan aja dari harga beli utuh) jadi Total Rp 15.100,- untuk 3-4 porsi. Kalau ambil minimalnya aja yaitu 3 porsi berarti modal per porsi RP 5.000,- saja. Apalagi kalo pakai jagung manis utuh yang dipipil sendiri bisa lebih murah lagi kali ya? Entah kualitasnya sama atau engga dengan yang kalengan. Kalau yang kalengan disana tertulis "Whole Kernel Sweet Corn", manis dan empuk :) Kalau di mall jagung manis keju susu ini rata-rata dijual Rp 8.000,-/cup. Dengan modal Rp 4.000-5.000/cup jadi masih terbilang wajar ya, belum sewa kios dan biaya tenaga kerja lho ^^

Jadi kesimpulannya mau jualan jagung manis juga nih? Hahaha... engga juga sih, cuma berusaha jeli melihat peluang usaha aja :P siapa tahu setelah baca tulisan ini ada yang terinspirasi, Salam Jagung !!


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berbagi artikel ini :

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...