Kamis, 11 Oktober 2012

Pameran Alutsista TNI, Wow Keren!

Tahun ini, TNI merayakan hari jadinya yang ke 67. Bertepatan dengan itu, TNI menggelar pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan) yang dimiliki negeri ini kepada masyarakat umum. Moment ini benar-benar memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengenal lebih dalam peralatan tempur yang dimiliki dan digunakan oleh TNI selama ini.


Hampir semua peralatan tempur TNI hadir dipamerkan mengelilingi lapangan Monumen Nasional (Monas). Mulai dari helikopter, tank, truk, ambulans, kapal selam, perahu karet hingga beragam pakaian dinas TNI dihadirkan dan ditata rapi. Suasana pameran mirip pasar rakyat, benar-benar feel untuk mendapatkan kedekatan TNI dan masyarakat sangat mengena.


Tak sedikit pula diantara pengunjung adalah keluarga TNI. Banyak anak-anak yang berasal dari keluarga TNI terlihat senang memperoleh kesempatan ini. Apalagi anak-anak yang bukan dari keluarga TNI, mereka bergembira di moment ini. Kapan lagi bisa berjingkrak-jingkrak di dalam truk tentara, memutar-mutar kemudi tank, duduk gagah di dalam helikopter sambil bergaya untuk difoto. Atau sekedar berpura-pura mendayung perahu karet menembus ombak. Sungguh pengalaman yang pasti jarang didapat. Rasa-rasanya hampir semua Alutsista TNI telah Fathan dan Hanan naiki hari itu.


Keberadaan beragam alat tempur TNI ini memang benar-benar mengundang antusiasme masyarakat luas. Pameran yang diselenggarakan gratis untuk umum ini dari tanggal 6 s/d 8 Oktober 2012, cukup memberi kesan bahwa tiada jarak antara TNI dan masyarakat. Bagaimanapun juga alat-alat tempur ini dibeli oleh uang rakyat, sehingga cukup pantas rakyat pun memperoleh kesempatan mengagumi apa yang mereka miliki. Pameran ini cukup ampuh untuk menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri sebagai bangsa yang besar. Dirgahayu TNI!!


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berbagi artikel ini :

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...