Selasa, 25 Desember 2012

Diaper bag idaman

Untuk anak ketiga ini, sudah tiga kali saya berbelanja perlengkapan bayi. Kali ini sama seperti saat Hanan (putra kedua kami) akan lahir, saya hanya berbelanja perlengkapan bayi yang dirumah sudah usang/rusak atau sudah tidak ada lagi. Sekarang pun saya masih mengandalkan sisa/bekas pakai kakak-kakaknya, Fathan dan Hanan. Dasar emak-emak irit ya :)

Abis masih bagus-bagus dan layak pakai, daripada mubazir kan... Itu juga sudah sebagian saya limpahkan ke saudara/orang lain koq. ART baru saya aja sampai takjub liat koleksi newborn yang masih wuokehhh. Kalo istilah dia, "masih bening-bening ya bu, padahal dari anak pertama..." :D

Iya minggu ini, alhamdulillah sudah dapat asisten baru, pengganti Mba Kastem yang mau nikah. Dia langsung bantu-bantu saya mencuci perlengkapan bayi baru lahir. Seperti biasanya menjelang 8 bulan, saya sudah siap-siap melengkapi kebutuhan bayi baru lahir, termasuk tas yang akan stand by saat sewaktu-waktu saya harus segera ke RS untuk bersalin. Insyaallah minggu ini tas tersebut sudah bisa diisi. Sebagian sudah dibelanjakan di ITC kemaren, bersama-sama dengan koleksi lama semuanya sudah dicuci.
Tapi sayang, tas bayi idaman yang diinginkan suami belum dapat, jadi ya sudah sementara pakai tas bayi jinjing yang masih baru juga, kado kelahiran kakaknya dulu, lagi-lagi irit... :D

Ngomong-ngomong tentang tas bayi ini, suami saya sedang mengidamkan diaper bag model ransel namun tetap memiliki karakter tas bayi, bingung kaann... Dimana-mana orang pengen diaper bag model ransel supaya ga keliatan itu tas bayi. Sebenarnya kita sudah punya, merk baby scot. Secara keseluruhan masih bagus, tapi bagian dalamnya sudah mbrudul banget... Tas ini kapasitasnya besar banget, bawa-bawa semua perlengkapan Fathan dan Hanan sangat mumpuni kalo lagi jalan-jalan. Pengen mencari yang sejenis seperti ini, tapi koq susah ya... Sebenarnya saya sih ga terlalu ngidam-ngidam amat, tapi suami nih sebagai pengguna tetapnya yang ngidam sudah sejak lama, sejak si baby scot mulai mbrudul..

Ransel Baby Scot's (Yang kami punya warna merah biru)

Pernah juga punya model ransel dari miabebo dibawah ini, tapi masih kurang besar... materialnya juga terlalu kaku/keras buat kebutuhan kami, tidak melar, sehingga sulit untuk menambah kapasitas yang lebih besar.



Akhirnya setelah browsing sana sini, nampaknya diaper bag Marss dibawah ini calon terkuat kami :


Spek-nya paling mendekati kebutuhan kami... coba simak ini deh :
Color : Red, Purple
Size : 33*17*51 cm
Material : Nylon 200D
Type :
Bag pack

Include :
1. Free Milk Bottle (coated by aluminum foil insulators to

keep milk bottle warm for 1-2 hours)
2. Free diaper changing pad
3. Free PVC bag for trash or wet items
4. Free cute doll accessories

Pokoknya mantaplah dengan pilihan ini. TAPIIIII.... berubah pikiran 180 derajat setelah membeli stroller baru buat si dede. Stroller hijau yang langsung bikin kesemsem, karena warna dan modelnya yang berkarakter kuat (halahhh apa coba :D ).
lalu masalah harga? pastinya jadi pertimbangan juga dong :D

si IJO yang menggoda

Setelah mempunyai si stroller Ijo ini, saya dan suami jadi bersemangat untuk mencari ransel dengan warna sejenis. Kami yakin pasti ada! Alhasil dikunjungilah beberapa toko tas... ada yang modelnya cocok, warnanya kurang pas. Ada yang warnanya pas banget, modelnya yang enggak banget... Sampaiii pencarian itu berujung. Ga jauh ternyata di salah satu dept. store nasional ketemulah soulmatenya si stroller Ijo, merknya Season, ini dia penampakannya :

Tas ransel ini sebenarnya ransel laptop. Tapi berhubung warnanya matching dengan si stroller dan memiliki banyak "compartment" buat misah2in printilan perlengkapan anak2, jadilah doi pilihan terbaik saat ini :P Biar ada kesan tas baby, saya jahitkan boneka kelinci kecil dengan warna senada (pas banget punya boneka ini  dari gantungan baby box yang nganggur aja, alhamdulillah jadi bermanfaat n mempercantik si ransel IJO).

spek tas ini :
2 kantong samping, biasa buat menaruh kaos kaki, topi, bip, handuk kecil.
1 kantong depan biasa buat menaruh toiletries (sabun cair, minyak telon, bedak, cologne, dll)
1 kantong tengah untuk menaruh tisu kering, tisu basah, susu, dan botol
1 kantong utama untuk menaruh pakaian ganti dan popok (khusus popok bisa diselipin dibagian sekat khusus untuk naruh laptop, biar pas mau ganti nyarinya gampang).

Pokoknya sipp deh, sejauh ini puas make tas ini sebagai diaper bag si dede Salman :)




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berbagi artikel ini :

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...