Rabu, 03 April 2013

Part 2 : Ecokiddy dan Kuala Lumpur (Serba-serbi MIHAS)


Hari Ke-Tiga (4 April 2012)

Pagi hari ketiga, seusai sarapan pagi di hotel, kami kembali ditunggu bis rombongan yang disediakan panitia. Bis siap mengantar kami menuju Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), tempat diselenggarakannya MIHAS (Malaysia International Halal Showcase) yang ke-9.


"4 April 2012 (Wednesday)



9.00 am            -          Depart from hotel to Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC)



10.00 am          -           Special session with MIHAS Exhibitors

                                    Venue: KLCC


3.00 pm            -           Opening Ceremony of MIHAS 2012
                                    Venue : KLCC

5.00 pm            -           Depart for hotel
(*Jadwal dari Panitia IBM-MIHAS)"

Acara MIHAS ini kurang lebih adalah pameran produk halal andalan Malaysia yang mempertemukan pembeli dan penjual dari segala penjuru dunia. Sebelum acara ini resmi dibuka, kami para peserta IBM mendapat kesempatan lebih awal untuk mengunjungi stand-stand yang terdapat dalam pameran ini.


Kiri Atas - Narsis, Kanan Atas - Saling tukar kartu nama dengan peserta dari negeri Cina, Kiri Bawah - Saya diminta mengikuti sebuah survei, Kanan Bawah - Isi form dulu untuk menjadi peserta MIHAS
Setelah selesai registrasi, barulah kami dapat memasuki area pameran, kalau di Indonesia tempat pameran ini mirip dengan Jakarta Convention Centre (JCC)
Serba-serbi stand pameran, produknya mulai dari makanan, minuman sampai dengan PIRING, semuanya bersertifikasi HALAL


Selesai mengelilingi seluruh stand, dengan diiringi icip sana-sini, walhasil jam makan siang hanya diisi dengan minum-minum saja di salah satu sudut kafetaria







 
Sambil menunggu acara pembukaan, foto-foto lageee :D

Tepat jam 3 sore, upacara pembukaan Malaysia Halal Week 2012 dimulai

Sebagaimana acara seremonial lainnya, intinya satu, dengerin gong dipukul atau dipencetnya tombol sirine pembukaan, iya kan? :D Di upacara pembukaan Malaysia Halal Week 2012 ini pun sama, tidak ada basa basi, atau suguhan hiburan tertentu dulu, langsung masuk ke pokok acara: sambutan dan simbolisasi acara di buka oleh pejabat negara. Selepas acara langsung foto-foto lagi dan bersiap ikut bis rombongan kembali ke hotel.

Malam harinya, sesuai kesepakatan siang hari, kami putuskan untuk jalan-jalan bersama. Berdasarkan pengalaman rekan-rekan yang sudah pernah ke KL, kami direkomendasikan untuk ke Central Market, pusat oleh-oleh khas Malaysia. Mereka bilang harga barang yang dijual di Central Market ini murah-murah. Oke.. kami percaya. Berbelanjalah kami disana. Oleh-oleh buat semua yang udah masuk list mulai diburu :D

Oleh-oleh berupa souvenir ciri khas Malaysia seperti t-shirt, gantungan kunci, dan pajangan nampaknya paling favorit disini. Harga masih bisa ditawar lebih murah. Beli banyak apalagi, pasti dapat harga murah.

Ibu2 rempong milih oleh-oleh :D

Naik LRT bareng, nikmatnya transportasi umum di KL...

Sempet2in buat setiap momen sebagai momen hanimun ke 2  ^_^v
Di penghujung malam, kami akhirnya memisahkan diri dengan rombongan yang memang sudah terpencar-pencar. Sibuk muter-muter berdua aja, sampe kita berdua tidak sempat makan malam. Akhirnya kami putuskan sebelum kembali ke hotel, keliling lagi cari makan. Alhamdulillah ga jauh dari hotel ada rumah makan lokal yang buka berderet-deret. Kami masuk ke salah satu rumah makan tersebut dan memilih menu : Soup Iga dan Soup Tomyam. Hehe.. sama aja seperti menu di Indonesia ya. Berhubung baru makan jam setengah sepuluh malam, yang bikin ngiler ya dua menu berkuah hangat ini, slurpp... nikmat banget. Rempah2nya berasa banget dikedua menu, kental sekali rasa Melayu-nya, dan makin lengkap dengan Es Teh Tarik dan Es Milo. Nah, yang lucu dan sedikit bingungin adalah pas order minuman ini. Tertulis menu :
Teh Ais , Teh O Ais, dan Teh O Ais Limau. Kalo mau pesen es teh manis, bilang yang mana coba? Teh Ais? Salahhhh... yang bener : Teh O Ais! Karena Teh Ais itu artinya teh tarik kalo di Malaysia, sedang Teh O Ais artinya teh manis. Kalo Teh O Ais Limau artinya es lemon tea. Iya AIS=ICE=ES... es milo ya ditulis MILO AIS. Hehe... bahasa oh bahasa :)

Soup Tomyam, Soup Iga, Teh Ais, dan Milo Ais
Selesai makan malam berdua saja, balik lagi ke kamar, istirahat sebentar, balik lagi bergabung untuk kumpul dengan TDA-ers lainnya. Tetap seru ngobrolin bermacam-macam hal seputaran dunia usaha. Yang banyak ilmu dan pengalamannya, tidak sungkan berbagi. Yang baru mencoba-coba pun tak ragu dan malu bertanya. Semuanya berbicara dengan suasana yang cair, seperti kawan lama.

Ngobrolin usaha A to Z

Ekspresi tengah malam
Tercatat hingga pukul 1 malam kami masih kumpul di kamar Pak Fauzun. Alhamdulillah kali ini hampir semua rombongan TDA kumpul. Semakin mengikat keakraban satu sama lain.


Bersambung ke BAGIAN 2

Bersambung ke Bagian 3



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berbagi artikel ini :

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...