Sabtu, 28 September 2013

Sukses Jualan di Tokobagus dan Berniaga.Com

Setiap ada peristiwa agak istimewa, barulah gelora menulis di blog ini muncul tak terbendung. Kali ini peristiwa itu adalah.... Jreng jreeeng.... Saya berhasil jual sepeda via marketplace dalam waktu kurang dari seminggu, hehe... Dimana juga ya istimewanya? Iya bagi sebagian orang mungkin biasa aja, tapi bagi saya ini pengalaman pertama jualan via marketplace, yang dijual pun barang seken, jumlahnya dua unit pula, tapi laku dalam waktu yang relatif cepat. Bagi saya ini pengalaman menarik.

Hari jumat sore saya pasang iklan di dua marketplace besar tanah air. Itu lho marketplace yang suka muncul iklannya di tv nasional. Asli... Memang powerful ternyata jualan disana. Pasarnya memang hidup. Hari pertama iklan tayang, langsung dapat empat calon pembeli serius. Selang lima hari, tepatnya hari rabu, dua sepeda yang saya iklankan sudah terjual. Terjual kepada pembeli yang tinggal di kelurahan sebelah. Woww.. Mirip kayak iklannya, yg ternyata barangnya terjual sama tetangga.

Ceritanya sepeda yang kami jual itu adalah sepeda saya dan suami yang sudah lama tak terpakai. Tepatnya lagi, jarang terpakai, bisa dihitung dengan jari berapa kali kami pakai sepeda2 itu. Waktu belinya, kurang lebih setahun lalu, semangat sekaleee :D niatnya sih buat olahraga, hehe... Tapi ternyata eh ternyata sampai setahun berlalu, dua sepeda itu hanya berdebu di garasi tak terjamah. Akhirnya kami putuskan untuk menjualnya saja, terlebih ada bayangan untuk menggantinya dengan sepeda jenis lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan kami.

Sebelum diiklankan melalui internet, sebenarnya sudah sempat ditawarkan di bengkel sepeda yang terima jual beli sepeda seken juga. Dan disana sepeda kami masing2 dihargai hanya seratus ribu rupiah saja. Yang artinya kami mendapat harga jual sepeda yang benar2 anjlok bin nyungsep. Hehe... Sabarrr, khusnudzon aja jadinya, barangkali sebenarnya si abang ga punya modal buat nawar lebih mahal, hehe... tapi dari situ saya bertekad mau coba jual online aja, jual santai, ga buru-buru juga koq.

Besoknya langsung pasang iklan dengan menyebutkan spesifikasi apa adanya, ditambah dengan harga jual yang cukup pantas menurut saya, disertai dengan sedikit menerapkan ilmu "ngiklan"... Alhamdulillaah responnya bagus. Mungkin terbantu juga dengan status akun saya di tokobagus yang sudah "verified", yang artinya akun yang saya miliki sudah diverifikasi oleh tokobagus sehingga dapat dipercaya.

Ini nih penampakan si pinky n si blue, lumayan kinclong kan :D


Sekarang efeknya setelah pengalaman ini, saya jadi suka celingak celinguk lihat2 isi rumah, nyari barang tak terpakai yang bisa dijual di marketplace #ehh.... hihihi... ^_^v




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berbagi artikel ini :

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...