Kamis, 21 November 2013

Day 17 : Abi, Kakak dan Abang Sakit! Ladang Amal untuk Bunda...

Subhanallah wabihamdihi...
Beberapa hari terakhir ini abi, kakak dan abang sedang kurang sehat. Semua kayaknya sedang ada masalah dengan pencernaan. Bawaannya mual kepengen muntah terus, dan kalau kebelakang juga seringnya cair. Yang kasihan banget kalau lihat anak-anak, mereka jadi lemas. Makanan apa pun yang masuk, keluar lagi. Ga heran kalau jadi lemas. 

Kemarin malam, si Abang semalaman bisa 8 kali muntah, sebagian sempat muntah ke toilet, sebagian muntah di tempat tidur. Habis kasur dan bantal penuh dengan muntahannya... :(

Menghadapi hari-hari seperti ini, saya jadi teringat sama jasa orangtua, yang dulu begitu sabar dan ikhlas sekali merawat anak-anaknya ketika sakit. Semoga saya dan suami pun dapat meneladani kebaikan mereka semua. Rasa kekhawatiran dan raut kecemasan yang sama kini dapat kami rasakan.

Pada masa seperti ini, cukuplah hadits berikut yang memantapkan hati kita sebagai orangtua untuk bersabar dalam merawat anak yang sakit:
"Senantiasa orang mu’min laki-laki dan perempuan ditimpa ujian baik pada diri-diri mereka, anak-anaknya atau pada hartanya, sehingga berjumpa Alloh dalam keadaan bersih dari dosa. (Dishohihkan oleh al-Albani rahimahullah dalam Shohih al-Jami’ no. 5815).

Besarnya pahala yang Allah janjikan membuat ujian penyakit ini menjadi ladang amal buat bunda... So tetaap semangaaaaat bundaaa :) *menyemangatidirisendiri*



@erlinkarlina

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berbagi artikel ini :

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...